Rabu, 04 September 2013

10 KEGUNAAN GARAM YANG MUNGKIN BELUM ANDA TAHU

Katakanlah, ambil sejumput maka itu sudah berharga. Di sini kita bicara tentang garam. Digunakan di sepanjang sejarah manusia, murah, dan ada di mana-mana. Ditambang dari batuan garam dan diekstrak dari air laut...yah, garam dunia. Anda tidak bisa hidup sehat tanpanya. Dalam waktu bersamaan anda juga tidak bisa hidup sehat jika menggunakannya berlebihan. Seimbangkan dengan baik—dalam makanan dan hidup anda—dan berharganya garam akan sesuai dengan beratnya.

10 Kegunaan Mengejutkan dari Garam :

1.  Menghalangi Semut
Taburkan garam di depan pintu, kusen jendela, dan tempat lain yang sering digunakan semut untuk menyelinap masuk ke dalam rumah anda. Dengan pasti garam akan menjauhkan mereka.

2. Membunuh Rumput dan Gulma yang Tumbuh Di Celah-Celah Halaman Rumah
Capek menyiangi halaman rumah? Taburkan garam di atas rumput dan tuangkan air yang sangat panas. Selain efektif membunuh tanaman yang tidak diinginkan namun juga murah dan ramah lingkungan.

3. Ucapkan Selamat Tinggal Pada Kutu
Kalau anjing anda punya kutu, cukup cuci kandangnya dan selimuti dengan air garam. Kalau anda khawatir anjing anda membawa kutu ke dalam rumah, cukup taburi karpet anda dengan sedikit garam lalu sikat. Diamkan selama 12 jam baru setelah itu di Vakum secara menyeluruh.

4. Mudah Mengambil Telur Pecah
Kalau anda menjatuhkan telur di lantai dapur, taburkan garam pada pecahan telur dan tinggalkan selama 20 menit. Anda akan bisa menghilangkannya dengan bersih.

5. Membersihkan Tumpahan Oven dengan Cepat
Kalau kue atau gelembung kue melebihi loyang dalam oven, tuangkan segenggam garam pada tumpahannya. Itu tidak akan membuatnya berasap, berbau, dan yang lebih penting akan terpanggang hingga berkerak jadi akan lebih mudah dibersihkan setelah dingin.

6.  Membersihkan Bintik-Bintik Coklat Pada Besi
Cukup taburkan garam pada selembar kertas lilin, gesekkan besi di atasnya dan gosok pelang-pelan dengan silver polish. Besi anda akan terlihat baru dalam waktu singkat.

7. Membersihkan Noda dari Teko Kopi
Isi ¼ cangkir dengan garam dan es batu, kocok dan biarkan mengendap sampai setengah jam, isi dengan air dingin dan bilas. Teko kopi akan terlihat baru.

8.  Membebaskan Kaca dari Embun Es
Celupkan spoons ke dalam air garamdan gosokkan pada jendela, kaca tidak akan beku meski suhu turun hingga di bawah nol derajat.

9.  Membuka Kulit Kacang Jadi Mudah
Rendam Pecan (semacam kemiri) atau kenari ke dalam air garam beberapa jam sebelum memecahkannya. Melakukan hal tersebut akan membuat mudah menguliti dagingnya.

10. Lilin Tidak Menetes
Kalau anda merendam lilin baru ke dalam larutan garam yang pekat selama beberapa jam, lalu dikeringkan dengan baik, lilin tidak akan menetes saat anda menyalakannya.

Dan beberapa Kegunaan Tambahan :

11. Menjinakkan BarBeQue Liar
Tuangkan sedikit garam pada nyala api yang disebabkan tetesan lemak ke panggangan. Ini akan memperkecil api dan mengurangi asap tanpa pendingin bara (seperti fungsi air).

12.  Mengurangi Sengatan Lebah
Segera basahi bekas sengatan lebah, kemudian tutupi dengan garam.

13.  Menghentikan Minyak Api
Tuangkan garam pada minyak api dan kemudian api akan mengecil. Sepenuhnya.

14.   Tip Memasak
Kalau sup atau rebusan terlalu manis. Tambahkan garam.

Source : Didyouknow

Tidak ada komentar:

Posting Komentar